Kamis, 15 November 2012

Tips latihan oleh karateka jawabarat dudinurhadi


TIPS LATIHAN
DAN
PERSIAPAN MENGHADAPI PERTANDINGAN
BY      DUDI NUR HADI, S.E
*      Perlengkapan latihan disiapkan 2 hari menuju TC  agar mental seorang atlet siap dalam menghadapi proses latihan,seorang atlet harus mempersiapkan peralatan untuk berlatih diantaranya :
-          Handuk
-          Stopwatd
-          Air mineral
-          Skiping
-          Peralatan kata & kumite
-          Kaos ganti
-          Suplemen
-          Obat-obatan cntoh canterpain dll
*      Sebelum latihan hendaknya berdoa dan tidak lupa upacara tradisi karate mencerminkan jiwa BUSHIDO,sebagai karateka yang berkarakter displin dan menghormati para pelatih,teman latihan dan tempat latihan.
*      Berlatihlah penuh semangat  cari teman sparing baru yang dapat mengakomodasi kita pembekalan spiritual merupakan salah satu unsure yang positif dan hindari stress
*      Menata kembali jadwal kegiatan dan latihan sehari-hari kita,untuk bisa mengendalikan suasana yang biasa kita lakukan sebelumya.
*      Buktikan latihan anda yang terbaik untuk menghadapi kejuaran,semangat yang tinggi,teliti kembali program latihan,konsultasi dengan pelatih jenius dan yang berpengalaman .
*      Latih dan junjung sportifitas dalam latihan sparingan di tempat TC ,kreatifitaskan pikiran disaat berlatih.
*      Minta lah saran atau kritikan dari pelatih ambil nilai positif apa yang di koreksi kepada anda.
*      Berdoa lah dengan sunguh-sunguh barang tentu dengan menjalankan ihktiar dalam latihan keras dan maksimal menuju sang juara
*      Miliki misi dan tujuan yang pasti dalam berlatih
*      Menghadpi pertandingan yang sangat melelah kan membutuhkan fisik dan mental yang kuat latih lah mulai dari sekarang dengan cara melatih fisik dan mental ada di tampat latihan.
*      Jadilah seorang pemenang,jadilah sangv motivator dalam team.memberi dorongan terhadap diri sendiri dan orang lain.untuk mengeluarkan semangat.
*      Jangan mudah menyerah menghadapi situsi dan kondisi apapun,dalam berlatih dan bertanding pinter-pinter mengelola hati dan pikiran apabila mendapat tekanan.
*      Ketika rasa takut itu dating yakinkan hati,jiwa dan pikiran anda bahwa anda pasti bisa melewatinya.


Selamat mencoba

Tidak ada komentar: