Minggu, 09 Desember 2012

dudinurhadi,aerobic kick boxing


http://i109.photobucket.com/albums/n44/nicksgonnasmackya/Kickboxing.jpg


Ada berbagai jenis dan gerakan dalam aerobik. Dan salah satunya adalah aerobik kickboxing. 

Dengan aerobik kickboxing, yang juga disebut cardio kickboxing, Anda bisa kehilangan sekitar 800 kalori dalam waktu satu jam. 

Selain kehilangan berat badan, cardio kickboxing juga bagus dalam membangun kekuatan tubuh bagian bawah dan atas.



Aerobik kickboxing dimulai sama seperti jenis lain dari olahraga aerobik, dengan 5-10 menit pemanasan. Setelah itu, menendang dan memukul yang akan berakhir dengan 5 menit pendinginan. 

Olahraga aerobik ini menggabungkan seni bela diri, bela diri, tinju dan musik. 

Seseorang yang melakukan ini akan dapat mempelajari dasar-dasar dari kickboxing. Sebagai contoh, sikap tinju dasar. Pukulan seperti pukulan pendek-cepat dan pukulan sabit, tendangan seperti tendangan menyamping.

Kickboxing diperkirakan berasal dari Muay Thai. Tetapi selain dari pengaruh tinju Thailand, aerobik kickboxing juga menggunakan keterampilan karate untuk mengembangkan fleksibilitas, kekuatan dan daya tahan dalam satu latihan kardiovaskular. 
http://i52.photobucket.com/albums/g29/crunn/kickboxing.gif

Mereka yang berlatih aerobik kickboxing juga akan menyaksikan bahwa olahraga ini dapat membantu mereka dalam membangun rasa percaya diri, harga diri, kontrol diri dan mengembangkan sikap positif dalam berlatih dan berolahraga.

Selain itu, aerobik kickboxing juga dapat mengurangi tingkat stres dan meningkatkan stamina dan energi. 

Bayangkan, belajar membela diri dan menjaga kebugaran pribadi Anda tersedia dalam satu jam atau kurang dalam sehari. Tapi sebaiknya harus ada pertimbangan sebelum berlatih aerobik kickboxing.

 Tingkat kebugaran pribadi Anda.

http://i406.photobucket.com/albums/pp149/HKQPon/KickBoxing_s.jpg

Aerobik kickboxing adalah gerakan aerobik yang beresiko tinggi (high-impact). Mereka yang menderita radang sendi, paha belakang yang ketat dan tulang belakang yang tidak fleksibel akan kesulitan dengan rutinitas aerobik ini. 

Dan pertimbangkan selalu saran dari dokter anda sebelum masuk ke jenis program olahraga apa pun terutama jika Anda memiliki penyakit tertentu.

 Pertimbangkan tingkat keahlian Anda.

http://i69.photobucket.com/albums/i53/queengoc/kickboxing/8ce8.jpgJika Anda baru pertama kali untuk melakukan latihan tersebut, maka Anda harus masuk di kelas pemula. Setelah akrab dengan itu, Anda bisa mulai maju ke tingkat menengah dan seterusnya. 

Jika Anda berolahraga dengan CD / DVD atau tape di rumah, maka perhatikan petunjuk memulai dan melakukan latihannya sesuai dengan kemampuan Anda. 

Ada gerak seperti tendangan tinggi yang harus dihindari oleh pemula. Gerakan ini membutuhkan fleksibilitas yang nantinya akan dikembangkan pada saat Anda sudah terbiasa dengan rutinitas ini.

 Hidrat.

Selalu minum air sebelum, selama dan setelah latihan.


 Jika CD atau kelas aerobik berjalan selama lebih dari satu jam, Anda tidak diwajibkan untuk melakukannya secara keseluruhan. Satu jam latihan saja sudah cukup.


 Pakailah pakaian yang tidak akan membatasi aliran gerakan selama berolahraga. Pakaian yang tidak pas kadang-kadang bisa menjadi masalah.

http://img.photobucket.com/albums/v70/guardianoftears/rpimages/rahne%20photos/kickboxing.jpgCardio kickboxing masih bisa menempatkan pemulanya pada resiko cedera sendi. Terutama, jika mereka memperpanjang atau menggunakan gerakan yang tidak benar dan sikap seperti menendang terlalu panjang dan mengunci sendi. 

Mengenakan beban dan memegang barbell juga bukan ide yang baik karena mereka juga bisa merusak sendi. 

Saat melakukan aerobik kickboxing atau segala jenis aerobik, jangan pernah menyerah pada tekanan yang melampaui batas kemampuan Anda maupun pada kelelahan.

Perlu diingat bahwa kecepatan, fleksibilitas dan kinerja keseluruhan Anda serta kebugaran akan meningkat seiring dengan latihan yang teratur.

Tidak ada komentar: