Minggu, 09 Desember 2012

dudinurhadi,aerobic karate training


Aerobic Karate Training

  PRINTER-FRIENDLY VERSION
Setelah baru-baru ini didiagnosis dengan Diabetes, saya memiliki instruksi tegas dari dokter saya untuk menghindari angkat berat untuk sementara waktu. Latihan anaerobik menyebabkan glukosa akan dibebaskan dari jaringan otot ke dalam darah, dan saya secara historis terlalu tinggi. Jadi, latihan aerobik adalah apa yang saya butuhkan - lima hari seminggu selama 30 menit pada suatu waktu.

Ini lalat dalam menghadapi cara yang saya selalu berlatih Karate, untuk sedikitnya. Sesi pelatihan khas saya selalu sangat berat pada teknik dasar dipecah menjadi komponen tindakan mereka. Misalnya, untuk berlatih tingkat menengah melangkah pukulan, saya akan melakukan latihan berikut:

1. Pukulan dalam hitungan empat sangat santai dengan kedua tangan (20X)
- Pukulan curang
- Menyerahkan tinju
- Menyerahkan tinju lagi
- Tarik kembali lengan

2. Ulangi bor yang dengan dua-hitungan

3. Taruh kedua tangannya ke depan dalam posisi meninju, lalu tarik dan pukulan di satu sisi berulang kali. Saya tidak mengizinkan kelompok lain untuk bergerak. (20x)

4. Ulangi dengan sisi lain

5. Ulangi dengan sisi mulai lagi, kali ini ke depan dan belakang dengan tindakan gertakan (20x)

6. Ulangi di sisi lain (20x)

7. Tarik kembali satu tangan kembali dan melayani lagi dalam satu gerakan. (20x)

8. Dan ulangi di sisi lain.

9. Asumsikan sikap kuda-kuda. Satu pukulan (20x)

10. Pukulan ganda dimulai dengan satu sisi. (20x)

11. Ulangi di sisi lain (20x)

12. Lagi

13. Beralih lagi

14 & 15. Beralih lagi dan lagi

16. 100 pukulan tiga - yang pertama untuk wajah yang kuat, lampu pukulan berikutnya dan gertakan, yang kuat terakhir dalam 1 .... 2-3 ritme.

17. Berdiri dalam posisi depan selama dua menit memutar pinggul ke depan (saya membuat jenis tambang yang mendalam)

18. Beralih sisi dan ulangi

19. Beralih sisi dan praktek melangkah maju dan kembali pada satu sisi ke hitungan empat (10x). Saya meninggalkan tangan saya di belakang tulang ekor dan bahuku santai.

20. Beralih sisi dan ulangi (10x)

21. Beralih sisi dan langkah maju pada satu hitungan, dan kembali pada kedua. (10x)

22. Ulangi di sisi lain.

23. Melangkah maju dan kembali pada satu hitungan. (10x)

24. Beralih sisi dan ulangi.

25. Langkah mundur dan maju pada satu sisi (10x)

26. Beralih dan ulangi.

27. Sekarang menggabungkan memukul dan melangkah maju.

Jelas aku tidak ke pelatihan aerobik. Saya suka pelatihan saya anaerobik. Ini memberikan hasil yang cepat dalam hal kemampuan teknis dan peningkatan kecepatan. Hal ini memungkinkan tambang untuk berkonsentrasi pada satu hal pada suatu waktu dan memperbaikinya tanpa terganggu oleh hal-hal begitu banyak terjadi, dan juga mengajarkan Anda untuk kotakkan satu tindakan dari yang lain sehingga Anda jangan bersandar sebelum Anda melangkah maju atau berubah Anda Kaki sebelum Anda melangkah. Pelatihan semacam ini menempatkan luka bakar pada otot tertentu dan melelahkan sehingga saya perlu istirahat di antara latihan masing-masing untuk waktu yang cukup lama bahwa detak jantung saya melambat terlalu banyak untuk menjaga efek cardio terus menerus terjadi.

Untungnya, aku lama di gigi dalam hal pelatihan Karate, dan aku tidak benar-benar perlu melakukan semacam pelatihan sabuk putih ketika saya Karate praktek. Jadi, bagaimana cara membuat latihan saya latihan aerobik sehingga saya tidak perlu melakukan apa pun yang kehilangan harga diri sebagai naik sepeda stasioner atau joging di sekitar lingkungan dengan anjing pada tali?

Mudah, ternyata. Aku melihat di bagian belakang buku Karate Dinamis oleh Nakayama (kebetulan dan nyaman untuk dijual di situs ini), dan ada lengkap "dasar marching" latihan kembali ke sana.

Biasanya, kebanyakan orang berbaris praktik dasar-dasar dengan melakukan 10 atau 20 dari setiap langkah santai dan kasual, dan kemudian mereka mengulang nomor yang sama di leher break-kecepatan, berdiri, dan sisanya selama beberapa menit sebelum menuangkan keluar satu sama lain. Saya agak diubah dan hanya melakukan semuanya terus menerus tanpa henti dengan melompati bagian mana aku pergi cepat. Lembut, santai, merata mondar-mandir, itu membuat sesi pelatihan 30 menit bagus yang dimulai cahaya dan membangun dalam intensitas saat Anda pergi. Setelah saya adalah melalui seluruh hal, saya melakukan beberapa kombinasi. Sekitar tanda 20 menit, saya mengintensifkan kecepatan - hanya sedikit - tetapi tidak begitu banyak bahwa saya akan terbakar dan harus berdiri dan melepaskannya.

Selama latihan seluruh aku memantau denyut nadi saya dan mencoba untuk tetap antara 11 dan 14 denyut untuk setiap interval kedua lima. Ini tidak mudah, dan saya menemukan bahwa saya harus berhenti kadang-kadang agar tidak terjadi begitu tinggi bahwa saya dalam bahaya akan terlalu anaerob. Tujuan saya adalah untuk tetap di sweet spot antara 130 dan 150 denyut per menit terus menerus seolah-olah saya berada di sebuah sepeda olahraga.

Dasar-dasar marching menarik, tetapi pelatihan lima hari seminggu, itu akan membosankan cukup cepat. Puluhan tahun berbaris dasar? Pikiranku berkeliaran setelah beberapa ini latihan, dan saya menyadari pikiran saya tidak ditantang. Jadi, aku butuh sesuatu yang lebih rumit bahwa aku harus berkonsentrasi pada saat berolahraga.

Kata.

Aku mengambil Gojushiho-Sho untuk menarik dari rak dan memoles. Sayangnya, saya menemukan saya juga harus menarik buku Karate Terbaik dari rak dengan itu untuk mengingat semuanya. Beberapa kali melalui itu dan saya meletakkan buku itu dan mulai memoles itu.

Saya menemukan bahwa melewatinya santai dan lambat 10 sampai 12 kali dengan terletak di antara sudah cukup untuk memberi saya beberapa latihan. Namun, saya segera mencapai titik di mana saya tidak lagi harus mencoba untuk mengingat teknik sendiri, dan pikiran saya akan berkeliling tanpa apa-apa untuk berkonsentrasi pada.

Biasanya, efek ini adalah hal yang baik. Ini berarti bahwa saya bisa melakukan sesuatu yang begitu mudah bahwa pikiran saya bebas untuk fokus pada apa yang dilakukan lawan saya, menjauhkan, waktu, dan masalah lain seperti strategi. Pikiran bereaksi menarik untuk tugas-tugas baru. Pada awalnya, ia harus menyebarkan konsentrasi di mana-mana, dan itu kehabisan sumber daya dengan cepat dan kelebihan beban. Dalam rangka menciptakan ruang di otak untuk memproses hal-hal lain, pikiran "potongan" informasi ke dalam kelompok.

Perhatikan bahwa Anda membaca kata-kata. Anda tidak lagi melihat surat individu. Anda melihat kata-kata. Beberapa orang yang pembaca avid melihat kalimat sebagai satu kesatuan. Bahwa "chunking" informasi sangat kuat. Semakin banyak Anda melakukan sesuatu, semakin Anda bisa sub-kontrak karya pengelolaan ke pikiran bawah sadar Anda, membebaskan lobus frontal Anda untuk tugas-tugas berpikir lebih penting. Pejuang besar semua melakukan hal ini. Mereka menyebutnya Mushin atau Tidak Pikiran-memiliki tujuan satu hari tidak harus berpikir sama sekali dan hanya memiliki pertarungan akan diperjuangkan oleh kehadiran alam bawah sadar mengendalikan yang tidak melibatkan pre-frontal korteks Anda sama sekali. Saya tidak benar-benar percaya ada orang yang pernah dicapai hal seperti itu, atau bahkan perlu, tapi itu konsep.

Tapi ketika melakukan kata berulang kali, setelah bergerak yang chunked bersama-sama sepenuhnya dan kata dipandang sebagai satu kesatuan setelah bertahun-tahun pelatihan, terus terang, itu akan membosankan.

Anda bertaruh terbaik untuk membuatnya menarik adalah untuk berkonsentrasi pada tugas-tugas tertentu saat melakukan setiap pengulangan kata. Misalnya, selama latihan terakhir saya, saya berfokus pada sendi. Setiap repetisi, saya pindah dari pergelangan kaki saya ke sendi lain dan berkonsentrasi pada posisi bagian tubuh dengan baik di seluruh rentang gerak penuh.

1. kaki
2. lutut
3. pinggul
4. punggung dan leher (postur)
5. bahu
6. siku
7. pergelangan tangan
8. jari
9. kepala bergantian mencari sebelum pindah
10. Berpikir tentang apa-apa

Ini memberi saya sesuatu untuk dipikirkan. Ada banyak hal lain Anda dapat berkonsentrasi pada saat melakukan kata yang sama atau kata beberapa berulang kali untuk menghindari otak Anda dari flat-lapisan dalam kebosanan saat Anda berlatih. Berkonsentrasi pada tugas-tugas juga agak meditasi, karena Anda tidak bisa terus berpikir "kakiku, kakiku, kakiku" sementara juga tetap marah pada rekan kerja atau diisi dengan khawatir atas tenggat waktu tertentu. Meditasi, tetapi tidak meditasi. Jika Anda ingin bermeditasi untuk relaksasi, Anda harus benar-benar melakukan meditasi. Kata tidak akan melakukannya. Mereka tidak cukup lama, dan otot membakar dan pernapasan berat yang mengganggu. Poin Sisanya merusaknya untuk jangka panjang manfaat mental.

Salah satu hal yang saya telah menikmati melakukan praktek ini, lambat lembut adalah bahwa saya telah memperhatikan bahwa menyerah pada pelatihan untuk kecepatan dan kekuatan telah meningkatkan fluiditas dan relaksasi teknik saya.

Hal-hal lain yang dapat Anda lakukan saat melakukan kata saja untuk mengisi pikiran Anda dan meningkatkan kemampuan Karate Anda:

* Rhythm of teknik
* Transisi dan ternyata
* Relaksasi vs ketegangan
* Kemungkinan serangan yang kata menunjukkan pertahanan untuk (bayangkan mereka di muka sehingga Anda tidak kehilangan efek aerobik sambil menciptakan mereka)
* Kembali ke titik awal - jika Anda peduli tentang hal semacam itu.
* Jangan melihat diri sendiri (hard!)
* Gunakan cermin untuk memeriksa teknik Anda. Kamar aerobik besar dengan cermin yang besar untuk ini

Saya pernah mendengar Katsumata Sensei (Montreal, Quebec) mengatakan bahwa untuk setiap 10 pengulangan kata yang dia suka lakukan 8 atau 9 dari mereka perlahan-lahan. Saya harus setuju bahwa ini adalah saran yang sangat baik. Kecepatan bangunan adalah apa pelatihan anaerobik pada satu lengan atau satu kaki adalah untuk. Kata adalah tidak di mana kecepatan berasal dari. Khawatir tentang kecepatan di tempat lain. Kata bekerja dengan baik ketika Anda melakukannya banyak dalam mode santai.

Salah satu titik terakhir. Ketika saya mengatakan saya melakukannya perlahan-lahan, itu tidak berarti saya bergerak dalam gerakan lambat seolah-olah saya melakukan Tai Chi, meskipun itu memiliki kemungkinan yang pasti sebagai cara melakukannya. Saya biasanya bergerak pada 60-70% dari kecepatan maksimum, sejauh yang saya tahu, anyway.

Berkat didiagnosa dengan penyakit kronis, saya telah menemukan kembali fakta bahwa saya adalah pemilik gym, pribadi built-in latihan yang saya dapat mengkonfigurasi ulang untuk memberikan saya dengan apa pun jenis latihan kebetulan aku butuhkan atau inginkan. Akhirnya, saya berharap untuk kembali ke latihan angkat berat pada kesempatan. Saya lebih suka tidak kehilangan jaringan otot lagi, dan semakin banyak otot yang saya miliki, semakin banyak kalori yang saya bakar, dan semakin saya bisa makan!

Tapi sementara aku terjebak dalam modus aerobik, ini adalah apa yang saya lakukan. Aku kadang-kadang pergi melalui semua kata 26 ditambah kata Goju saya mengajar sendiri. Sejauh ini, dalam 30 menit, catatan saya yang membuatnya sampai 21 kata akan melalui mereka dalam urutan mereka muncul dalam Karate Terbaik. Itu hampir 30 menit yang solid gerakan mengingat yang pendek memakan waktu sekitar satu menit dan Kanku-Dai memakan waktu sekitar 2 menit saat Anda bergerak perlahan-lahan dan mengambil waktu Anda. Kadang-kadang saya memilih dua dan alternatif antara mereka. Dua hari yang lalu itu Gojushiho-Dai dan Seisan. Malam ini, aku akan melakukan semuanya jika saya bisa, meskipun saya pikir saya akan tersandung pada Chinte, Jiin, Meikyo, dan Wankan, jika saya bahkan membuat sejauh itu.

Jadi, jika Anda sedang mencari cara untuk melakukan latihan aerobik untuk jantung sehat, daya tahan yang lebih, dan kesehatan yang lebih baik atas semua, di sini adalah cara Anda dapat menghindari kebosanan joging dan menikmati karate Anda pada waktu yang sama.

Tidak ada komentar: