Minggu, 09 Desember 2012

dudinurhadi karate aerobic


Sebuah program baru yang menggabungkan kebugaran fisik dan seni bela diri menjanjikan tubuh lebih bersemangat dan pikiran


Pendekatan seni bela diri pelatihan baru bisa mengeja fisik dan mental kesejahteraan bagi para praktisi. Hal ini juga dapat menambahkan tahun untuk kehidupan seseorang. Berdasarkan program yang populer dan terdokumentasi dengan baik aerobik, karateka Brian Adams, seorang mahasiswa pelopor Ed Parker, diteliti dan diproduksi program, "aerobik seni bela diri," yang mungkin memberikan baru fisik / mental "tertinggi" untuk awal atau berpengalaman bela diri artis.


APAKAH aerobik?

Pada dasarnya, aerobik adalah metode dinamis kondisi fisik. Itu datang ke popularitas dengan publikasi Aerobik, oleh Kenneth H. Cooper, MD (Bantam Books dengan M. Evans Eo, 1968.). Dalam buku ini, Cooper mengatakan kepada ribuan orang yang berpartisipasi dalam percobaan untuk membuat aerobik program kesehatan ilmiah.

Teori Cooper didasarkan pada prinsip bahwa jantung menyuplai oksigen ke seluruh organ vital tubuh. Oksigen, tentu saja, adalah kehidupan tubuh dan pentingnya tidak hilang pada zaman dahulu. Pernapasan, misalnya, alat tenun menonjol dalam energi ki seni bela diri dan sangat penting untuk disiplin yoga. Tubuh jelas tergantung pada oksigen dan itu adalah tanggung jawab dari jantung untuk mendapatkannya tanggungan. Tapi hati, otot yang memompa oksigen ke seluruh tubuh melalui aliran darah, dapat melemahkan sebagai otot lain melalui atrofi.

Apa yang kebanyakan orang tidak mengerti adalah seberapa dalam dan menyelesaikan kebutuhan mereka akan oksigen dan apa yang dapat terjadi bila fakta ini diabaikan. Perlahan-lahan, tubuh kekurangan oksigen berdegenerasi. Dan orang yang tidak berolahraga mungkin tidak menyadari tubuh memburuk. Dalam bukunya, Dr Cooper menjelaskan seperti ini:

"Paru-paru menjadi tidak efisien, jantung tumbuh lemah, pembuluh darah kurang lentur, otot-otot kehilangan nada dan tubuh secara umum melemah seluruh, sehingga rentan terhadap katalog seluruh penyakit dan penyakit. Seluruh sistem Anda untuk memberikan oksigen hampir secara harfiah mengerut up . "

Efek tidak aktif menjadi lebih jelas. Setiap tahun, misalnya, dengan hujan salju yang berat pertama musim dingin, jumlah korban serangan jantung meningkat. Orang-orang yang telah berada di kesehatan yang terbaik tidak dapat mengatasi stres tambahan dari menyekop salju dari trotoar mereka.

Masalahnya berasal dari ketidakmampuan tubuh untuk menyimpan oksigen, juga. Ketika tubuh membutuhkan oksigen tambahan, seperti dalam kasus menyekop salju, yang overworks jantung untuk memproduksi dan runtuh sebagai respon. Jantung fisik AC (dan dengan cara itu, tubuh secara fisik AC) merespon dengan mudah. Di sinilah program aerobik masuk

Aerobik, pada dasarnya, mengembangkan daya tahan. Latihan program, dilakukan untuk jumlah dasar waktu setidaknya tiga kali seminggu, memberikan tambahan otot (jantung) pembangunan sehingga ketika panggilan untuk datang lebih banyak oksigen, tubuh dapat merespon tanpa tekanan ekstra yang menyebabkan serangan jantung.

Melalui penggunaan pengukuran ilmiah, Dr Cooper bekerja keluar program ekstensif untuk mengembangkan kebugaran fisik (kebugaran kardiovaskular) diperlukan untuk berdiri periode ini tekanan ekstra. Selain itu, ia menemukan bahwa orang yang mempraktekkan latihan aerobik, cenderung merasa, melihat dan bertindak lebih baik dari sebelumnya. Laboratorium pengujian fungsi tubuh mereka menunjukkan fakta bahwa mereka memang lebih sehat daripada mereka telah sebelum mereka berpartisipasi dalam program ini.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa paru-paru menjadi lebih efisien, memungkinkan seseorang untuk melakukan pekerjaan yang lebih melelahkan dengan kelelahan kurang. Jantung semakin kuat. Pembuluh darah, yang secara alami memburuk dengan usia, meningkat dalam ukuran dan jumlah. Tonus otot meningkat dan lemah, jaringan lembek menjadi kuat dan kokoh. Berat lemak berbalik untuk bersandar berat badan, dan sementara tubuh tampak lebih langsing, itu benar-benar transferensi dari lemak ke otot yang mengakibatkan penampilan lebih ramping.

Sebuah produk sampingan dari percobaan menunjukkan peserta mampu untuk bersantai lebih baik, mengembangkan citra diri yang lebih baik dan menjadi lebih mampu mengatasi stres kehidupan sehari-hari. Dan dengan sedikit perubahan dalam asupan makanan, penurunan berat badan yang dihasilkan.

Untuk waktu yang lama seniman bela diri telah menyatakan bahwa berlatih seni bela diri dapat menghasilkan hasil yang ditemukan melalui Cooper tahun percobaan. Namun, ketika Cooper rinci metode yang paling efisien untuk memberikan latihan ini kebugaran kardiovaskular (yang dapat diterjemahkan sebagai over-semua kebugaran), seni bela diri tidak pernah disebutkan. Dia menyatakan bahwa latihan terbaik berjalan, berenang, bersepeda, berjalan, berlari stasioner, bola tangan, basket, squash dan hampir dalam urutan itu.

Cooper tidak bisa disalahkan karena tidak termasuk seni bela diri dari daftarnya. Dia memilih latihan yang bisa diukur, orang-orang yang sudah memiliki beberapa bukti diverifikasi atau nilai. Tapi melihat pedoman untuk melaksanakan cara aerobik menunjukkan bahwa seni bela diri dapat diukur untuk menghasilkan bukti berharga sehingga menjadi program aerobik layak olahraga juga.


PERSIAPAN UNTUK FITNESS

Pedoman untuk melaksanakan cara aerobik yang spesifik. Untuk mulai dengan, individu harus mendapatkan persetujuan dari dokter sebelum memulai. Kedua, mereka harus menentukan pada tingkat apa aktivitas jantung mereka bekerja di tingkat yang paling mahir. Sistem Cooper untuk penentuan ini didasarkan pada "titik" akumulasi oleh latihan individu. Titik-titik ini berasal dari eksperimen dan tidak termasuk seni bela diri. Oleh karena itu, seniman bela diri harus mengatur determinan sendiri.

Dalam sebuah pamflet berjudul "Beyond Diet ... Latihan Jalan Anda Menuju Kebugaran dan Kesehatan Jantung," disusun oleh Dr Lenore R. Zohman, sebuah metode untuk menentukan efektivitas latihan bagi individu menjadi disederhanakan:
"Ada sejumlah latihan yang cukup untuk kondisi otot dan sistem kardiovaskular yang mengarah ke kebugaran fisik .... Ada zona target di mana ada cukup kegiatan untuk mencapai kebugaran, tetapi tidak terlalu banyak melebihi batas bijak. The Nama permainan ini adalah menemukan zona target Anda. "

Cukup, zona target adalah bahwa daerah latihan di mana jantung berdenyut pada tingkat yang memadai untuk memberikan pengkondisian aerobik untuk seluruh tubuh. Cara kerjanya seperti ini: Biasanya, jantung berdetak sejumlah tertentu kali per menit, sesuai dengan individu. (Denyut jantung normal tergantung pada sejumlah faktor termasuk usia, tingkat kebugaran saat ini, keturunan, tingkat aktivitas.) Tapi hati mampu mengalahkan lebih cepat dan ini adalah apa yang Anda ingin lakukan. Ada "tingkat terbaik" untuk mencari, salah satu yang tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Tingkat itu, Dr Zohman menyebut zona target.

Anda tidak ingin bekerja sehingga jantung Anda berdetak secepat mungkin. Apa yang Anda cari adalah zona target sekitar 60 sampai 80 persen dari maksimum. Sebagaimana dinyatakan, cara terbaik untuk menemukan tingkat maksimum detak jantung adalah melalui pemeriksaan fisik. Namun, ada rumus untuk mendapatkan angka mendekati maksimal.

Mengambil nomor 220 (sebagai denyut jantung tertinggi per menit) dan mengurangkan usia Anda, Anda harus memberikan maksimum Anda sendiri detak jantung. Secara kasar kemudian, individu 35 tahun akan memiliki detak jantung maksimum sekitar 185. Kemudian untuk menentukan zona target, memakan waktu antara 60 dan 80 persen dari jumlah tersebut. Selama latihan berat, yang sama 35 tahun harus membuat jantungnya berdebar-debar antara 125 dan 150 kali per menit untuk berolahraga secara efektif. (220 dikurangi 35 sama dengan 185 60 sampai 80 persen dari 185 sama dengan 125 dan 150.).

Tapi mengetahui zona target hanya mendapatkan lebih dari rintangan pertama. Individu harus tetap di zona yang setidaknya 20 menit untuk setiap jumlah daya tahan hasil.

Brian Adams, seni San Diego, California, pemilik sekolah bela diri, belajar seni bela diri Kenpo pertama, bercabang ke mempelajari seni bela diri lain (samurai pedang, kung fu, Kenpo, tai karate, Escrima, tinju dan aikido) dan kemudian ke yoga dan berat mengangkat. Ketika ia menemukan bahwa University of California di San Diego menawarkan kursus dalam kebugaran fisik melalui aerobik, ia memutuskan untuk melihat apakah ia bisa menggunakan salah satu metode mereka di studio seni bela diri.

Apa yang ia temukan senang kepadanya.

Di Universitas, Dr Frank Vitale telah digandakan beberapa eksperimen Dr Kenneth Cooper dan membawanya sedikit lebih jauh untuk memasukkan lebih banyak latihan. Adams menemukan bahwa percobaan Vitale menunjukkan judo gabungan / latihan seni bela diri untuk jumlah waktu yang diperlukan dalam zona target adalah latihan kardiovaskular yang lebih efisien (dan kalori yang dikeluarkan) dari tenis, senam, sepak bola dan jogging (di empat mil per jam).

Dari sana, Adams mempelajari karya Vitale (diterbitkan oleh departemen pendidikan jasmani, buku ini berjudul Program kebugaran individual). Dia mempelajari buku Cooper, kemudian dilembagakan seni sendiri Program aerobik bela diri.
"Hal pertama yang kita lakukan," kata Adams, "adalah pemanasan perlahan-lahan." Sesuai dengan Dr Cooper, Vitale dan Zohman, kelas Adams 'menghabiskan 30 menit pertama pemanasan.

"Kami menggunakan yoga untuk pemanasan singkat," katanya, "karena membantu peregangan dan membungkuk." Latihan yoga dasar dalam tahap kelas termasuk memberi hormat kepada matahari, berdiri bahu, mendorong kepala ke lutut (atau dua-man peregangan), twist tulang belakang dan lebih banyak.

"Selanjutnya," lanjutnya, "kita masuk ke pemanasan lebih berat, yang mencakup dua satu menit putaran tali skipping." Setelah setiap putaran satu menit, Adams menggunakan menonton wile berhenti setiap siswa memeriksa denyut nadinya untuk menentukan apakah ia mendekati atau di zona target.

Menghitung denyut nadi adalah bagian penting dari aerobik. Hal mengetengahkan bahwa jantung bekerja pada tingkat hasil yang tepat. Ini adalah cara terbaik bagi individu untuk menentukan seberapa cepat hatinya berdetak dan berapa banyak lebih atau kurang itu harus mengalahkan. (Catatan: Periksa pulsa untuk periode 10-kedua hanya Lagi dan jantung memompa lebih lambat Ambil jumlah ketukan dalam hitungan 10 detik dan kalikan dengan enam Ini memberi Anda jumlah yang tepat dari denyut per menit....)
Langkah ketiga adalah di mana seni bela diri masuk

"Ada empat kelompok kerja keluar sekaligus, di empat sudut studio," kata Adams. "Dalam satu bagian, dua orang bekerja dengan kombinasi tangan di tas, dua orang bekerja di sudut lain dengan kombinasi menendang, dua orang bekerja sama dalam suatu blok / situasi serangan di tikungan ketiga, dan keempat di sudut, dua orang bekerja pada perdebatan dengan sabuk terikat di antara mereka. "
Setelah mereka menyelesaikan batas waktu mereka di sudut, individu-individu bergerak sampai mereka telah menyelesaikan latihan di seluruh pelosok.

"Ketika mereka mulai pada kedua kalinya," lanjut Adams, "mereka memiliki satu putaran latihan seni bela diri Kembali di sudut satu, mereka bekerja pada kombinasi siku,. Di sudut dua mereka bekerja di tangan dan kaki kombinasi, dalam tiga sudut mereka bekerja pada pertempuran dari tanah, di sudut empat, itu bendera meraih (blok / hindari) ini berlanjut selama 10 menit dua putaran dengan istirahat 30 detik antara setiap putaran dua menit "..

Setelah setiap set latihan, ada pemeriksaan 10-detik pulsa wajib. Mereka bekerja di atas zona target harus memperlambat. Mereka yang tidak cukup mencapai zona target harus mengambil langkah.

Setelah pelatihan sirkuit, seperti Adams menyebutnya, datang masa hangat-down. Sama seperti individu tidak harus memulai latihan tanpa pemanasan yang kuat pertama sampai, ia tidak harus berhenti tiba-tiba. Hangat-down Program Adams terdiri dari setengah kecepatan perdebatan, gulat, tangan mengikat, teknik tanding dan beberapa dasar-dasar seni bela diri atau membela diri rutinitas. Ada juga finishing yang off-latihan yang terdiri dari sit-up, kenaikan gaji kaki, push-ups atau latihan keseimbangan. Untuk menyelesaikan latihan dia menggunakan teknik yoga (relaksasi akhir) untuk tenang, sehingga setiap orang akan meninggalkan perasaan segar.

Seperti disaksikan oleh peserta dalam program ini, berbagai latihan yang dikembangkan oleh Adams dalam program aerobik seni bela diri berkontribusi untuk kebugaran kardiovaskular yang pada gilirannya meningkatkan kemungkinan hidup lebih lama. Tapi program ini juga menggabungkan dasar pelajaran seni bela diri yang berkontribusi terhadap pengetahuan membela diri. Seperti setiap orang berlangsung di kelas dengan seni bela diri / kung fu pelajaran, keahliannya tumbuh. Cara baik, orang yang bekerja keluar dengan Brian Adams pasti seorang seniman bela diri secara fisik fit.


BERAT-RUGI MELALUI aerobik ART BELA DIRI

Pertama dan terpenting, praktis, latihan terkontrol, dapat berjalan, berenang atau seni bela diri, tidak memberikan daya tahan tubuh. Sel darah merah yang diproduksi dan lebih banyak oksigen berjalan melalui sistem. Tapi latihan ini juga memperlambat kenaikan berat badan dan membantu otot mendistribusikan lemak menjadi otot kencang.

Realitas di balik penurunan berat badan, bagaimanapun, adalah asupan kalori dan output. Dibutuhkan 3.500 kalori untuk membuat satu pon berat badan. Latihan praktis dalam zona target dapat mengurangi berat badan atau mempertahankan berat badan, tergantung pada kebutuhan individu.

Adams cepat untuk bergabung dengan ahli lain di lapangan dan mengatakan bahwa olahraga saja tidak akan memperhitungkan penurunan berat badan --- hanya toning melalui redistribusi. Pendekatan praktis hanya untuk menurunkan berat badan adalah latihan yang tepat (aerobik) dalam kombinasi dengan diet yang tepat.

Dalam pelajaran pengantarnya, Adams mengatakan mereka yang tertarik dalam menurunkan berat badan harus mengikuti aturan tertentu, termasuk penghapusan "makanan" yang tidak membantu tubuh. Ini termasuk produk bunga putih, gula, garam dan sebagainya. (Satu hal penting yang ditemukan Adams, seperti yang dilakukan Cooper: sebagai individu berlangsung dalam program kebugaran, "kebutuhan" untuk penurunan junk food Misalnya, Cooper menulis, "Banyak makanan tidak lagi penting setelah Anda masuk ke. pengkondisian program dan, yang penting, Anda mengembangkan rasa untuk jenis makanan yang tepat. ")

Mendapatkan kembali ke 3.500 kalori yang dibutuhkan untuk memakai pon, seseorang harus ingat bahwa program latihan yang baik aerobik (yang harus diperluas waktu-bijaksana) bekerja off hanya antara 500 sampai 600 kalori. Itulah mengapa sangat jauh lebih mudah untuk menempatkan berat badan pada daripada menyingkirkan itu.

"Untuk tujuan penurunan berat badan," kata Adams, "akan lebih menguntungkan untuk memperpanjang durasi latihan daripada meningkatkan intensitas dan menggabungkan dengan program yang masuk akal makan."

Akibatnya, semakin banyak waktu yang Anda habiskan berolahraga masuk akal, semakin besar kemungkinan Anda untuk mengeluarkan kalori. Akhirnya, juga, Anda kehilangan keinginan untuk penghasil lemak makanan.



LAIN KEUNTUNGAN aerobik ART BELA DIRI

Program Brian Adams seni bela diri ada jalan cepat untuk pertahanan diri keterampilan. Dia mengakui bahwa ketika terlibat dalam program aerobik, seni bela diri kemajuan siswa pada tingkat yang lebih lambat dari orang yang mempelajari hanya untuk membela diri.

"Yang penting," katanya, "adalah bahwa orang-orang ini belajar lebih banyak dari diri Tapi pembelaan diri tidak sedang diabaikan.. Baik adalah keterampilan seni bela diri. Setiap hal yang dimasukkan ke dalam perspektif dengan kebutuhan hidup lain dan mau. "

Ada lebih untuk seni bela diri daripada bela diri, juga. Seperti diklaim, itu tidak membantu tubuh bertahan lebih. Ini membantu standarisasi, bahkan menurunkan berat badan. Ini membantu menghilangkan stres dengan menyediakan outlet aktif untuk agresi, kontrol tekanan darah tinggi, penghapusan ulkus tahap pertama (lambung). Hal ini juga meningkatkan harga diri (self-image) dan sebagainya. Apa yang dulunya kabar angin diteruskan selama bertahun-tahun oleh sensei dan Sifu sama telah dibuktikan oleh Brian Adams, berdasarkan penelitian aerobik nya.

"Hal ini umumnya sepakat bahwa jantung normal tidak dapat terluka melalui latihan." Adams mengatakan, "latihan yang memperkuat jantung dan bahwa itu bahkan ditentukan serangan jantung berikut otot rangka kelelahan sebelum jantung sehat.. Dan jantung sehat membuka jalan dari tubuh benar-benar sehat. Apa yang saya lakukan adalah menunjukkan bagaimana orang mencapai semua ini melalui seni bela diri, melalui penelitian dan verifikasi.

"Dan sementara aku melakukan ini," katanya dengan penekanan. "Saya juga mengajar seni bela diri dan pembelaan diri. Pemula masih bisa belajar untuk pukulan, tendangan blok, dan terampil.



THE "ART damai BELA DIRI" DARI BRIAN ADAMS

Pada usia 18, Brian Adams, seorang mahasiswa psikologi di Pasadena City College, menemukan Kenpo seni bela diri. Ia pergi melalui sistem sabuk Kenpo di bawah instruksi dari HITAM BELT Hall of Fame Ed Parker.

Sebagai bagian dari persyaratan akhir untuk sabuk hitam, Parker bersikeras bahwa setiap siswa menulis makalah tentang beberapa aspek seni bela diri. Adams memilih subyek pukulan seni bela diri dan apa yang mereka bisa dan tidak bisa lakukan untuk tubuh manusia. Kemudian, ia memperluas penelitian dan memasukkannya ke dalam sebuah buku, Implikasi Medis Blows seni bela diri (AS Barnes and Company, Cranbury, New Jersey).

Kemudian Adams memulai studi seni bela diri lebih lanjut. Dia belajar seni bela diri tai (jujitsu) dari David Jerman, tradisional white tiger kung fu senjata dari Wai Fong Doo, aikido dari John Damen, Rajneesh filsafat dan hatha yoga dari Swami Satya Pujari, samurai pedang dari Bob Hastey dan pembentukan tubuh korektif untuk cedera tubuh , dengan penekanan pada latihan angkat berat, dari Roger Knoblock. Dia juga belajar teknik Bruce Lee dan filsafat dengan Danny Inosanto di sekolah Chinatown asli di Los Angeles. Saat dia mempelajari Escrima dengan Richard Bastillo dan Danny Inosanto.

Adams membuka sebuah studio seni bela diri pada tahun 1964 di San Diego. Itu lengkap dengan kamar mandi, sauna, berat badan dan peralatan olahraga dan 3.000 meter persegi luas lantai. Tetapi karena waktu yang terlibat dalam pengelolaan operasi besar, Adams tidak mampu untuk menggunakan bakatnya dalam kegiatan kreatif dari manfaat masa damai banyak pelatihan seni bela diri. Akibatnya, pada tahun 1975, ia menyerah studio itu dan pindah ke yang lebih kecil, tempat kurang menuntut.

Sekolah sekarang ini luas, cukup terang dan nyaman dalam penampilan. Seluruh lantai adalah ketebalan ganda padding di bawah karpet mewah.
"Ini dasar yang solid baik untuk semua jenis pelatihan seni bela diri," katanya, "dan itu tidak baik untuk praktek yoga juga." Ini adalah studio dasar tanpa embel-embel.

Penekanan utama dari Brian Adams kelas adalah apa yang ia sebut "seni bela diri damai." Ini melibatkan menyenangkan sambil belajar, ketegangan menghilangkan melalui latihan dari kebugaran, pikiran dan tubuh penurunan berat badan, fisik dan pertahanan diri. Segmen favorit pelajaran reguler adalah setengah kecepatan latihan yang menekankan prinsip yin /.

"Di sini," kata Adams, "tidak ada pemenang, pecundang tidak ada Anda bisa santai dan kreatif dan dua orang dapat melakukan percobaan dan saling membantu.. Ini membantu dalam penerimaan, dan penerimaan adalah transendensi --- filosofi Rajneesh kehidupan. "

Di studio Adams ', tujuannya adalah pikiran yang sehat dan tubuh yang sehat.

"Setiap individu," kata lembut Adams, "datang dan memiliki program tailor-made, yang meliputi aerobik, dari setiap jenis seni bela diri." Sebuah banyak penekanan diletakkan pada kegunaan damai dari "seni."

Selain menjalankan studio dengan rekannya Russell Maynard, ia juga mengajarkan menahan dan penanganan pasien dilembagakan kepada staf Rumah Sakit Bukit Vista Mental, Chula Vista, California: tahap tempur di Universitas Internasional, San Diego.

Bersama dengan semua ini ia telah dikemas program seminar dojo. Seperti program-program yang lain pelatihan, itu dibuat khusus untuk kelompok tertentu. Subyek seminar berkisar dari mengembangkan kreativitas, aerobik untuk setiap seni bela diri, prinsip maju dari seni bela diri, hatha yoga, yin yang (aliran), senjata tradisional dan lokakarya instruktur dalam membantu anak untuk mengembangkan kejujuran dan standar yang tinggi harga diri.

Tidak ada komentar: