Minggu, 18 Mei 2014

Demi Porda, Semua Pengurus Karate Ikut Melatih Atlet


 Demi Porda, Semua Pengurus Karate Ikut Melatih Atlet
23 September 2013, 16:57 WIB | 385 Views

GUNA mencapai target pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XXI 2014, Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kota Bekasi merombak besar-besaran tim dan kursi kepelatihan. Senin (23/9). Pasalnya, dalam persiapan menuju Porda XXI 2014, Pengurus Cabang (Pengcab) Forki mencium beberapa atlet dan pelatih yang menjalani latihan setengah hati. Akibatnya, terjadi penurunan semangat dalam menjalani program latihan.
Tak mau kondisi tersebut akan terbawa sampai jelang Pra-Porda XXI 2014, Pengcab langsung bergerak cepat mengubah susunan kepelatihan dan evaluasi atlet.
Menurut Ketua Harian Forki Kota Bekasi, Zulkarnain Alregar. Sebelum semua ini terbentuk menjadi tim, alangkah baiknya apabila adanya ketegasan guna mendongkrak performa atlet kembali.
"Saya kurang puas dengan yang selama ini ada (tim), terjadi penurunan semangat latihan. Dua minggu lalu kami memanggil semua atlet, kita sudah tekankan dan tegaskan yang mau masuk dalam tim setengah hati keluar, yang tidak disiplin juga keluar,"ujarnya
Sebagai cabor unggulan meraih medali emas pada ajang empat tahunan Pengrov Jabar, Pengcab Forki benar-benar tidak mau kecolongan hanya karena program latihan tidak berjalan semestinya.
Ditambahkannya, apabila masih ditemukannya tindak disipliner sampai waktu mendekat kualfikasi Porda, pihaknya benar-benar akan memberikan ketegasan berupa mencoret penghuni tim. "Kita akan lihat sampai pertengahan oktober menjelang pra-porda. Kalau tidak disiplin, kami coret,"ucapnya.
Sedangkan, menutupi rapuhnya kedisiplinan atlet karate Kota Bekasi, Pengcab Forki Kota Bekasi langsung turun tangan melatih para atlet yang nantinya di gadang-gadang akan meraih 5 medali emas di Porda XXI 2014 mendatang.
"Sekarang sudah ditangani langsung oleh pengurus Forki untuk penanggung jawab tim manager semua, turun tangan langsung, jadi ini cabor yang pengurusnya langsung turun ke lapangan," katanya. (cr3)

Tidak ada komentar: