Rabu, 26 Februari 2014

ATLET KOTA BEKASI MAMPU BERSAING DI JABAR

Atlet Karate Kota Bekasi Mampu Bersaing di Jabar

Tidak sedikit atlet Karate Kota Bekasi yang menjadi atlet nasional, membuktikan bahwa atlet FORKI Kota Bekasi mampu bersaing. (DOK/KONI KOTA BEKASI)
Tidak sedikit atlet Karate Kota Bekasi yang menjadi atlet nasional, membuktikan bahwa atlet FORKI Kota Bekasi mampu bersaing. (DOK/KONI KOTA BEKASI)
KONIKOTABEKASI.COM– Ketua harian Federasi Olah Raga Karate Indonesia (FORKI) Kota Bekasi, Zulkarnain Alregar, mengklaim cabang olahraga (Cabor) Karate mampu bersaing dengan sejumlah pengcab FORKI di Jawa Barat (Jabar), seperti Kota dan Kabupaten Bandung.
Menurutnya, tidak sedikit atlet Karate Kota Bekasi yang menjadi atlet nasional, membuktikan bahwa atlet FORKI Kota Bekasi mampu bersaing. ’’Kota Bekasi saya bilang bisa bersaing, selain Kota Bandung dan Kabupaten bandung untuk Jawa Barat, hal itu juga dapat dilihat atlet Nasional yang banyak berasal dari Bekasi,” terangnya.
Namun, diakui Zul, untuk dapat masuk ke ranah masyarakat umum, cabor karate tidak semudah sepakbola yang bisa dinikmati semua kalangan. Sehingga perlu waktu untuk mulai diminati semua kalangan.
’’Kalau sepakbola itu masyarakat umum suka, cuma untuk karate tidak semua, karena ada teknik tertentu dan perlu ada pemahaman,” terangnya.
Lebih jauh kata dia, untuk pengembangan karate di Kota Bekasi sebanyak 17 perguruan di Kota Bekasi menjadi wadah regenerasi prestasi karate. ’’Sedikitnya, ada 17 perguruan di Kota Bekasi, ada yang dojo besar, ada dojo kecil, dan ini menjadi salah satu wadah pengembangan karate di Kota Bekasi selain pembinaan dari Forki sendiri,” terangnya.
dia berharap cabor karate bisa dinikmati dan menjadi olahraga yang disenangi berbagai kalangan yang saat ini diakuinya pembinaan usia dini pun banyak dilakukan di berbagai Dojo.
’’Setiap ada event kita ikutkan, untuk meningkatkan prestasi baik di Forki maupun di Dojo perguruannya, agar karate di Kota Bekasi ini terus berkembang,” pungkasnya. (one)

Tidak ada komentar: