Kamis, 27 Februari 2014

23 Karateka Kota Siap Hadapi Pra Porda

23 Karateka Kota Siap Hadapi Pra Porda
04 Desember 2013, 05:40 WIB | 136 Views



ilustrasi 
FEDERASI Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kota Bekasi, kembali melakukan seleksi tahap akhir persiapan menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2014 Jawa Barat, yang akan berlangsung di Kabupaten Bekasi pada 19-21 Desember mendatang.

Sebanyak 23 karateka dinyatakan lolos seleksi dan memasuki tahap akhir  Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) Porda, Minggu (1/12).

’’Kita sudah panggil semua karateka yang lolos seleksi, dan dalam tiga pekan ke depan, porsi latihan ditambah dan yang paling penting kita lihat disiplin atlet selama latihan,” ujar Ketua Harian Forki Kota Bekasi, Zulkarnain Alregar di Dojo Forki Kota Bekasi, kemarin.

Adapun karateka yang dipanggil bakal memperkuat tim Forki Kota Bekasi pada babak kualifikasi adalah Riko Novianto dan Eko (-55Kg), Jamaludin, Arie, dan Fandi (-60), Arif, Syaifurrohman (-67), Agung Pribadi (-75), Risky Ricardo, Mahatir (-84), Ricko Bayu (+84) untuk nomor kumite putra dan Roberto, Johan, Bram, serta Chandra di nomor kata.

Sementara itu, di kumite putri yakni Kurnia (-50), Gita (-55), Dita, Indah (-61), Riski Maulida (-68), Nias Intan Nuratika (+68) dan Triasmita, Syifa, serta Putri di nomor kata.

Lebih jauh kata pria yang akrab disapa zul ini menuturkan, kendati sudah dipanggil memasuki Pelatcab, kemungkinan besar masih ada perubahan komposisi kelas bagi masing-masing karateka.

’’Sebab, yang dikirim ke kualifikasi nantinya adalah mereka yang berpotensi menyumbang medali dan bisa lolos minimal lima besar. Dengan demikian, masih ada yang akan naik kelas atau turun di kelas bawah, sesuai hasil pemantauan tim pelatih nantinya,” lanjut Zulkarnain.

Untuk persiapan menghadapi kualifikasi, Forki Kota Bekasi juga memberi kepercayaan penuh kepada Eka Yulianti sebagai pelatih kepala. Pasalnya, Eka adalah mantan karateka nasional yang sudah berulangkali menyumbangkan medali emas bagi kontingen Merah Putih ke kancah regional Asia Tenggara, Asia, bahkan tingkat dunia. (one)

Tidak ada komentar: