Senin, 16 Maret 2015

Forki Jabar Optimistis Rebut 4 Emas PON XIX






 Forki Jabar Optimistis Rebut 4 Emas PON XIX

Forki Jabar Optimistis Rebut 4 Emas PON XIX

JuaraNews, Bandung - Empat medali emas yakin bisa bisa diraih tim Karate Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Keoptimisan tersebut diungkapkan Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olah Raga Karate-do Indonesia (Forki) Jawa Barat usai dilantik oleh Ketua Umum PB Forki Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Lapangan Atletik Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (8/3/2015).
“Kami yakin bisa mencapai target juara umum tersebut, Pasalnya, ada empat atlet Jawa Barat yang sedang mengikuti pelatnas SEA Games,” ujar Ketua Umum Pengprov Forki Jabar Gianto Hartono didampingi Sekretaris Umum Andrian Tejakusuma, Minggu (8/3/2015).
Untuk mencapai target tersebut, lanjutnya, Forki Jabar sudah menyiapkan para atletnya. Sebanyak 26 atlet karate dari hasil pemantauan dan seleksi pun sudah mengikuti pemusatan latihan daerah (pelatda) PON XIX Jawa Barat."Saat ini, pelaksanaan pelatda sudah memasuki tahap persiapan khusus. Kita pun sudah siapkan program, salah satunya memperbanyak tahap pra kompetisi dan try out hingga tahun 2016," terangnya.
“Untuk sentralisasi, akan kita lakukan di Kota Bandung dan Bekasi. Kita akan memperbanyak pra kompetisi dan try out, karena kita ingin menjadi juara saat bertanding bukan juara saat latihan,” tegasnya.
Kepengurusan Forki Jabar periode 2014-2018 kali ini mengalami pengurangan jumlah personil sehingga lebih ramping. Sebelumnya, kepengurusan Forki Jabar cukup gemuk dengan jumlah personil 78 orang. Sementara pada kepengurusan kali ini hanya diisi oleh 38 orang pengurus. "Satu komando, satu runtutan kerja. Lima wakil ketua membawahi beberapa bidang," tuturnya.
Sementara itu, Ketua Umum PB Forki Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyebut, dengan rampingnya jumlah kepengurusan di Pengprov Forki Jabar diharapkan bisa lebih lincah dalam membina para atletnya untuk bisa lebih berprestasi. Pelantikan pengurus Forki Jabar kali ini pun menjadi momen yang sangat penting karena berkaitan dengan pelaksanaan PON XIX/2016.
"Selain itu, saya sangat mengapresiasi pelaksanaan pelantikan yang digelar di lapangan terbuka dihadapan ribuan karateka. Dengan demikian, para atlet bisa mengetahui siapa saja pengurus Forki Jabar. Pasalnya, prestasi atlet lahir bukan hanya karena talenta yang dimiliki si atlet tapi juga dari tangan dingin para pengurusnya," ujar Kepala Staf AD ini.
"Tak hanya itu, pelantikan ini menjadi penting karena ada dua target yang harus dicapai Forki Jabar. Yaitu menjadi pelaksana PON terbaik dan meraih prestasi PON terbaik,” tandasnya.
Selain dihadiri oleh sekitar 2000 karateka Jabar, acara pelantikan Forki Jabar 2014-2018 pun disaksikan langsung Pangdam III Siliwangi Jenderal TNI Dedi KUsnadi Thamim dan Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan. (*)
Oleh: ageng rustandi / ang





Tidak ada komentar: