Sabtu, 01 Maret 2014

FORKI JABAR INCAR 4 EMAS DI PON 2016

Minggu, 2 Maret 2014 | 13:58 WIB
OLAHRAGA

Forki Jabar Incar 4 Emas di PON 2016

Oleh: Ageng Rustandi
Gelanggang - Minggu, 17 Maret 2013 | 20:30 WIB
inilah.com/Yuliantono
BERITA TERKAIT
INILAH, Bandung – Menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat, setaip cabang olahraga di Jabar terus mempersiapkan atlet-atletnya sejak dini. Salah satunya cabang olahraga karate.

Melalui Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis), Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Jabar telah menyiapkan berbagai strategi untuk berprestasi di PON XIX/2016.

“Kita akan lakukan terobosan-terobosan yang selama ini jarang dilakukan. Seperti memperbanyak kegiatan internal, memaksimalkan keikutsertaan di kejuaraan nasional, antar peguruan hingga kemahasiswaan. Itu semua dilakukan untuk mematangkan sekaligus mencari bibit potensial karateka baru,” ujar Ketua Harian Forki Jabar, Giyanto SE di sela-sela Rakornis Forki Jabar, baru-baru ini.

Selain berbagai terobosan tersebut, lanjutnya, pihaknya pun akan menyerap aspirasi langsung dari stakeholder karate di Jawa Barat. Mulai dari perguruan-perguruan hingga pengurus cabang di kota/kabupaten.

Giyanto menambahkan, khusus untuk atlet, pihaknya pun telah melakukan system perankingan bagi setiap karateka di Jawa Barat. Dengan demikian, pemilihan atlet yang akan membela panjir Jabar di PON akan didasarkan dari ‘raport’ atlet yang bersangkutan.

“Mudah-mudahan kita bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya di PON 2016 karena kita sebagai tuan rumah. Dari satu emas yang sudah diraih di PON XVIII-Riau, harus ada peningkatan. Dan kita sudah punya tujuh atlet di timnas, dan 3 sampai 4 emas di PON 2016 sudah ada di bayangan kita,” pungkasnya.[ang]

Tidak ada komentar: